Senin, 21 Mei 2018

Menilik Spesifikasi dan Cara Memilih Xiaomi Mi 5S Plus di Bukalapak

Xiaomi merupakan salah satu vendor dari Korea Selatan yang memproduksi gadget seperti smartphone. Di tahun 2016 lalu, Xiaomi memperkenalkan Xiaomi Mi 5S Plus yang dirilis bertepatan dengan Mobile World Congress yang dilaksanakan bulan februari 2016. Ponsel yang merupakan seri penerus MI 5 ini masih dijual di toko elektronik seperti di Bukalapak. Xiaomi MI 5S Plus di Bukalapak ini memiliki harga yang berbeda karena dijual oleh pelapak yang berbeda.

Dengan 4 macam pilihan warna, yaitu silver, dark gray, rose gold dan gold ini bisa Anda pilih di toko online terpercaya tersebut sesuai dengan keinginan Anda. Ponsel yang memiliki layar yang lebih besar dibandingkan saudaranya yaitu Mi 5S ini memiliki 2 model yaitu ponsel yang memiliki RAM 4GB dengan memori internal 64 GB dan yang menggunakan RAM 6 GB yang dilengkapi dengan memori internal sebesar 128 GB.

Ponsel dari Xiaomi yang diperkenalkan pada September 2016 ini memiliki dimensi 154.6 x 77.7 x 8 mm dan berat 168 gr. Smartphone yang bisa dibeli di toko online Bukalapak ini memiliki body yang terbuat dari alumunium sehingga terlihat mewah dan berkelas. Xiaomi MI 5S Plus ini merupakan ponsel dual SIM dengan layar 5.7” beresolusi 1080 x 1920 px dengan kerapatan layar ~386 ppi. Layar yang menggunakan IPS LCD Capacitive touchscreen ini sayangnya tidak dilengkapi dengan card slot sehingga mau tidak mau jika ingin menambah memori harus menggunakan salah satu slot untuk kartu SIM.

Xiaomi Mi 5S Plus di Bukalapak ini menggunakan OS Android 6.0 yang bisa diupgrade ke Android 7.0. Untuk melengkapi agar ponsel pintar ini nyaman digunakan walaupun Anda melakukan multitouch, smartphone ini dilengkapi dengan Qualcomm MSM8996 Snapdragon 821 dengan CPU Quad-core (2x2.35 GHz Kryo & 2x2.2 GHz Kyro). Untuk output gambar yang lebih tajam maka ponsel pintar ini mempergunakan GPU Adreno 530.



Kamera dari ponsel yang memiliki harga sekitar Rp 4-5 jutaan ini dilengkapi dengan dual kamera 13MP untuk kamera utama yang mampu menghasilkan video 2160 px@30 fps dan kamera depan atau kamera sekunder 4MP. MI 5S Plus ini dilengkapi dengan fingerprint untuk keamanan ekstra. Salah satu kekurangan dari ponsel ini adalah menggunakan baterai Non removable 3800 mAh. Sehingga jika terjadi masalah pada baterai maka mau tidak mau harus dibawa ke service center untuk diganti dengan yang baru.

Dari spesifikasi tersebut, sebelum Anda memutuskan membeli Xiaomi Mi 5S Plus di Bukalapak, Anda bisa mempertimbangkan hal berikut ini sehingga Anda tidak hanya terhindar dari mendapatkan barang palsu namun juga dari penjual palsu yang mengambil uang Anda:
  • Pilih pelapak yang terpercaya. Anda bisa mempertimbangkan dari berapa banyak atau seberapa bagus feedback yang ditinggalkan oleh konsumen, tanggapan dari pelapak tersebut apakah bagus atau tidak apalagi jika terjadi masalah. 
  • Pilih yang memiliki respons cepat. Pertimbangan ini dapat membantu Anda untuk mengatasi masalah seperti barang yang diterima berbeda dengan yang aslinya sehingga harus dikembalikan. 
  • Pilih pelapak yang memberikan harga sesuai dengan harga pasar. Tidak sedikit penjual yang menipu dengan menurunkan harga agar konsumen menjadi tertarik untuk membeli produk tersebut, sehingga pembeli akan merasa dirugikan. Untuk itu, jika ada yang menjual di bawah harga normal, sebaiknya Anda perlu berhati-hati dan sebisa mungkin dihindari.
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner