Senin, 12 Februari 2018

Ragam Jenis Mesin Bubut dalam Bidang Manufacture

Dalam dunia industri, khususnya adalah industry kreatif ataupun pembuatan sebuah furniture, mesin bubut memang memiliki peran yang sangat penting. Bahkan bias dikatakan sebagai modal awa ldalam mengerjakan sesuatu. Lalu apa sebenarnya mesinini? Mesin tersebut dikenal juga sebagai mesin yang memiliki prinsip kerja dengan menghilangkan beberapa bagian dalam sebuah benda, tak jarang juga diantaranya berperan untuk membuat sebuah bentuk dengan cara memutarnya.


Bahkan dalam kehidupansehari-hari Anda sendiri bias dengan mudah menemukan produk mesin yang satu ini. Mengingat beberapa rumah tangga tak jarang juga yang memanfaatkan kinerjanya. Produknya terbilang cukup banyak dan dibagi dalam beberapa macam jenis jika melihat dari prinsip kerjanya, diantaranya adalah:


  • Centre lathe, jenis yang satu ini umumnya dipakai untuk beberapa perusahaan manufacture, karena fungsinya sendiri adalah dalam pembuatan beberapa macam barang. Bisa dipakai untuk mengikis, memotong maupun kegiatan industri manufacture yang lainnya, tak hanya untuk industri yang besarsaja, melainkan juga yang kecil bisa. 
  • Bubut sabuk, produknya memiliki bentuk yang cukup sederhana dibandingkan dengan jenis yang lainnya, pada mesin ini terdapat satu buah ujung pemotong atau pembuatan ulir dengan mengandalkan mata pemahat, ditujukan untuk membuat ukuran pada sebuah benda, biasanya adalah dipakai dalam menghiasnya atau mencetak nama. 
  • Boring milling, jenis yang satu ini memiliki prinsip kerja otomatis jika dibandingkan dengan produk yang lainnya, sehingga tidak perlu ada yang mengoperasikan, namun sebelum melakukan kegiatannya, sebelumnya harus ditentukan terlebih dahulu bentuk yang ingin dibuat dengan mengandalkan mesin tersebut, setelah didapatkan baru nantinya mesin dapat bekerja secara otomatis sesuai dengan yang diperintahkan tersebut, namun harganya juga terbilang cukup mahal. 
  • Facing lathe, bentuknya seperti sebuah piringan tipis dan memang bekerja dari sini, yaitu untuk mengikis atau menghaluskan bagian permukaan setiap benda yang dikenainya. Proses pembubutan memang mengandalkan kedua sisi dari benda kerja tersebut, cepat dan hasilnya juga rapi. 
  • Bubut turret,bubut yan gsatu ini memiliki sebuah sedel dan pengoperasiannya sangat mengandalkan sarana tersebut,ditujukan untuk membuat bentuk yang sama atau identik dari kedua sisi. 
  • Turret vertical, selain jenis yang bersedel maka ada juga jenis yang vertical, bentuk yang satu ini memiliki fungsi yang sama dengan turretsedel hanya saja jika melihat cara kerjanya agak berbeda. 
Mesin bubut ini merupakan produk industri yang bias dengan mudah dijumpai di pasaran, sehingga bagi Anda yang ingin membelinya juga bisa langsung dengan mencarinya, harganya tergolong beragam, ada yang kisarannya murah dan juga ada yang mahal, bergantung dari jenis yang akan Anda beli, pertimbangkan juga merk produknya jika ingin yang berkualitas baik.
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner