Rabu, 14 Februari 2018

4 Hal yang Harus Anda Lakukan Saat Menghadapi Bisnis yang Bangkrut

Menjalankan sebuah bisnis tentu sudah harus siap menanggung berbagai macam resiko yang mungkin terjadi. Begitu juga jika ada keuntungan maka semuanya bisa diambil sendiri. Banyak orang yang memutuskan untuk terjun ke dunia bisnis bukan tanpa alasan, melainkan melihat dari potensi keuntungan yang mungkin di dapatkan yang terbilang besar, bahkan jauh lebih besar jika dibandingkan dengan bekerja pada sebuah perusahaan bergengsi, mereka juga bisa dapatkan kenyamanan dengan cara mengurus usaha tersebut sendiri tanpa adanya tuntutan dari atasan.


Namun juga demikian, pasang surut dunia bisnis adalah hal yang tidak bisa terelakkan lagi, bahkan tak jarang diantaranya yang membuat seseorang gulung tikar hingga kehilangan banyak aset mereka hingga meninggalkan hutang, karena memang usaha tersebut benar-benar mengalami pailit hingga titik terendah. Banyak seorang pebisnis gagal yang juga patah semangat hingga memutuskan untuk bunuh diri atau menjadi gila.



Agar tidak mengalami hal tersebut maka sebelumnya juga harus dipersiapkan beberapa hal dalam menghadapi kebangkrutan bisnis yang Anda jalani, diantaranya adalah:

  • Tetap berpikiran positive, sangat jarang diantara masyarakat yang melakukan hal ini, dengan kebangkrutan yang dialami mereka menganggap dunia sudah berakhir, padahal tidak, para pelaku bisnis sukses mereka memulainya juga dari jatuh bangun terlebih dahulu, sebelum bisa sampai ke puncak. Jadi tetap beranggapan positif bahwa bidang tersebut memang kurang cocok bagi Anda.
  • Jangan menyerah, jika memang usaha tersebut telah benar-benar bangkrut maka hendaknya bangkit lagi, namun dengan meninggalkan bisnis lama, cobalah dengan memulai usaha baru, bisa jadi pada usaha kali inilah nantinya Anda akan mendapatkan peruntungan, jadikan hal lama sebagai sebuah pembelajaran untuk lebih baik dalam mengelola usaha yang baru.
  • Belajar dari kesalahan yang ada, seseorang pastinya tidak akan jatuh ke lubang yang sama untuk kedua kalinya bukan, hanya orang-orang bodoh yang akan melakukan kesalahan sama, inilah kutipan yang harus Anda ketahui, bahwa dengan adanya kesalahan di waktu sebelumnya akan membuat pelaku bisnis menjadi lebih cerdas dan semakin berhati-hati ketika akan membuka usaha yang baru.
  • Tetap sabar dan kurangi mengeluh, di waktu bersamaan pastinya akan timbul berbagai macam masalah setelah usaha yang selama ini Anda geluti mengalami kebangkrutan, maka tetaplah sabar dan jangan terus-terusan mengeluh, justru kondisi semacam ini yang akan membuat Anda mudah stress bahkan terkena gangguan jiwa. Refreshing, carilah sebuah hiburan baru.

Setidaknya dengan mencoba menerapkan 4 hal tersebut membuat Anda terhindar dari kondisi-kondisi yang kian membuat down atau memperburuk pikiran. Perbanyak juga membaca buku motivasi, terkadang orang sukses tidak langsung melalui sebuah jalan yang mulus, melainkan tetap memulainya dari jatuh bangun terlebih dahulu.
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner