Senin, 16 Oktober 2017

Tempat di Dunia yang Memiliki Pertunjukan Kembang Api Tahun Baru Termegah

Momen pergantian tahun menjadi waktu spesial lantaran selalu dirayakan dengan megah. Setiap daerah di seluruh belahan dunia pun bahkan memiliki acara dan agenda masing-masing dalam merayakan momen pergantian tahun yang selalu dinantikan ini. Tahun baru juga tidak bisa dilepaskan dari benda yang sudah menjadi ikonnya, yaitu terompet dan kembang api tahun baru. Hampir di semua tempat saat merayakan pergantian tahun, tiupan terompet dan warna-warni kembang api akan mewarnai hari itu.

Beberapa tempat di berbagai belahan dunia juga menyajikan pertunjukan yang luar biasa megah untuk merayakan malam pergantian tahun. Berikut ini ulasannya:



Burj Khalifa, Dubai

Melakukan pertunjukan kembang api di tempat tertinggi di dunia pastilah menjadi momen yang amat istimewa. Salah satunya adalah gedung tertinggi di dunia dengan tinggi mencapai 828 meter. Pertunjukan di Burj Khalifa pertama kali dilakukan saat peresmian gedung tersebut dilakukan dengan acara kembang api yang begitu megah dan mampu membuat dunia terkesima. Dan kini, Burj Khalifa juga selalu memberikan pertunjukan hebat di setiap malam pergantian tahun dengan memasang kembang api tahun baru di setiap lantai hingga puncaknya yang membuatnya menjadi tontonan yang sayang untuk dilewatkan.


Sydney, Australia

Berdasar letak geografisnya, Sydney adalah salah satu daerah di dunia yang merayakan tahun baru paling awal karena berada di daerah timur. Itulah mengapa banyak pelancong yang tertarik menghabiskan malam tahun barunya disana sembari mengikuti perayaan kembang api di kota tersebut. Jutaan pasang mata akan terfokus pada kawasan Sydney Opera House, Harbor dan Bridge dimana selalu menyuguhkan atraksi kembang api megah setiap tahunnya.


Palm Jumeirah dan World Islands, Dubai

Di Dubai, ada satu kawasan pulau buatan di tengah laut Dubai dan berbentuk seperti pohon palm dan peta dunia yang bernama Palm Jumeirah dan World Islands. Di kawasan tersebut setiap tahunnya selalu menyediakan pertunjukan kembang api di malam tahun baru. Dan menariknya lagi sebanyak 479.000 kembang api diluncurkan bersamaan sehingga mampu menghasilkan pemandangan yang berwarna-warni dan terang pada malam istimewa tersebut. Apabila pertunjukan itu disaksikan dari atas, maka pancaran kembang api tersebut akan membentuk gambaran pulau tersebut. Sungguh tontonan menakjubkan.


London, Inggris

Sebagai ibukota Inggris, London tentu menjadi pusat perayaan kala malam tahun baru tiba. Setiap tahunnya, kawasan di sepanjang sungai Thames akan dipadati oleh ratusan ribu pengunjung yang siap untuk menikmati suguhan tontonan di malam tahun baru. Setelah berbagai acara di gelar, maka puncak acara tersebut adalah pertunjukan kembang api yang luar biasa megah dengan berbagai warna-warni yang akan menghiasi malam kota London.

Tak hanya di luar negeri, Indonesia juga memiliki beberapa spot tempat yang menjadi pusat pertunjukan kembang api tahun baru yang tidak boleh dilewatkan. Beberapa tempat yang selalu menyuguhkan acara dan tontonan menarik adalah di alun-alun Bandung, Bundaran HI Jakarta, Monumen Nasional Jakarta dan juga di Tugu Yogyakarta serta masih banyak daerah lainnya. Biasanya tempat-tempat tersebut akan dipenuhi oleh ribuan pasang mata yang bersiap menyaksikan atraksi kembang api yang digelar oleh panitia acara setempat.

Momen yang paling ditunggu adalah saat hitung mundur yang dilakukan serempak demi menyambut awal tahun dan diiringi ribuan kembang api yang diluncurkan bersama, selalu menjadi momen indah dalam menyambut awal tahun.
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner