Senin, 28 November 2016

Mengatur Prioritas Saat Beli Kursi Cafe

Dalam bisnis cafe, ada banyak faktor di dalamnya yang menentukan kesuksesan dari sebuah cafe. Mungkin saja makanan yang lezat, minuman yang khas, maupun karena suasananya yang sangat nyaman dan mengundang. Bahkan mungkin saja cafe tersebut begitu uniknya sampai orang jadi tergoda untuk kembali lagi. Untuk soal makanan dan minuman, itu sudah jadi hal yang wajib. Tapi untuk membangun atmosfir dan keunikan sebuah cafe, kursi cafe biasanya menjadi komponen penting di dalamnya.

Kursi di cafe adalah tempat di mana pengunjung Anda duduk dan menikmati makanan dan minuman, suasana, maupun bercakap-cakap dengan temannya. Jika Anda tidak menyediakan kursi yang tepat, maka tentunya pengunjung pun tidak akan betah berlama-lama. Kecuali memang ini yang menjadi tujuan Anda, apalagi jika Anda adalah restoran yang sibuk misalnya. Tapi untuk cafe yang lebih mellow, kursi, baik desain dan penataannya, memegang peranan penting.

Makanya, jangan main-main jika Anda hendak membeli kursi cafe. Ada banyak jenis dan desain kursi seperti ini yang dijual di pasaran, tapi Anda tentunya tak mungkin membelinya semua, bukan? Anda harus lebih selektif dalam memilih agar kursi dan furniture lain di cafe Anda tak saling clash satu sama lain. Anda setidaknya harus memikirkan ini dulu:



Konsep
Anda sebaiknya punya konsep yang jelas tentang tema dari cafe Anda. Apakah casual, vintage, rustic, atau modern? Atau mungkin kombinasi semuanya?

Luas ruangan

Cocok kah luas ruangan dari cafe Anda dengan konsep kursi yang Anda perlukan? Jika ruangan Anda tidak terlalu besar, maka memilih kursi yang besar tentunya bukan ide baik.

Penempatan

Masih bersangkutan dengan luas ruangan. Anda juga harus memikirkan kursi apa yang harus diletakkan di mana, bagaimana Anda akan mengatur kursi, dll.

Fungsional

Anda juga harus memastikan bahwa kursi yang Anda pilih tersebut fungsional, alias memang bisa dipakai sebagai kursi yang nyaman, bisa dengan mudah dipindah, serta dirawat.

Biaya

Anda juga harus mempertimbangkan soal biayanya. Kursi berkualitas jelas membutuhkan Anda untuk mengeluarkan dana lebih.

Jika keempat hal dasar tersebut sudah Anda pertimbangkan, barulah Anda mulai memikirkan tahap selanjutnya dalam memilih, yaitu dari soal desain, konsep, warna, dan hal-hal yang berkaitan dengan itu. Tapi perhatikan, ada kemungkinan Anda mau tak mau harus melakukan kompromi sebelumnya, karena tak semua desain kursi mungkin sesuai dengan kehendak Anda.

Jadi, saat memilih kursi yang bagus dan mendukung konsep cafe Anda, perhatikan ini:

1. Desain

Desain adalah hal yang harus Anda perhatikan jika Anda ingin tampilan cafe Anda memiliki kesan sebagai satu unit. Jika konsep cafe adalah vintage, Anda tentunya harus menghindari kursi dengan tampilan modern.

2. Warna

Warna juga memberikan sumbangan terhadap suasana dalam cafe Anda. Warna-warna cerah memberikan kesan dinamis dan cerah, membuat pengunjung jadi berenergi. Sementara warna gelap bisa memberikan kesan mellow dan lebih rileks.

3. Kenyamanan


Sebagus-bagusnya kursi, tak ada gunanya jika kursi tersebut tak nyaman diduduki. Anda sebaiknya mengetes dulu kursi tersebut sebelum membeli. Jika Anda tak nyaman, bagaimana dengan pengunjung?

Lakukan semua itu, dan Anda pun akan menemukan toko furniture Jakarta yang menjual kursi cafe yang Anda perlukan. Kenyamanan pengunjung terutama, harus menjadi prioritas Anda. Ini memberikan kesan bahwa Anda peduli terhadap mereka, dan akan memberikan pelayanan dengan kualitas terbaik. Penataan yang bagus juga akan membuat pengunjung jadi pelanggan setia Anda, karena mereka merasa nyaman dan aman di dalam tempat Anda.
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner